Updates

  • Data Kosong
  • DigDeplus - TMS untuk Shipper siapapun Transporternya

    Teman Digkontrol, kami persembahkan produk aplikasi terbaru kami yang semakin melengkapi komitmen kami untk selalu memberikan value kepada customer dan industri logistik. Mari kita dengarkan uraian founder kami.

    New Normal bersama DigKontrol

    New Normal menuntut industri logistik trucking turut beradaptasi, aplikasi online manajemen armada DigKontrol  adalah pilihan tepat untuk New Normal.

    Aplikasi DigKontrol sangat mudah digunakan, fleksibel dan terjangkau (tidak ada biaya investasi sistem).

    Mari bersama kita mulai New Normal untuk bergotong royong menggerakan perekenomian nasional.

    DigKontrol Manajemen Armada meng-capture Bisnis Proses 3 fungsi utama: Admin, Sopir dan Teknisi

    Manajemen armada Digkontrol menghasilkan real time performance untuk RESULTS bisnis, proses dan personil. Efisiensi dan efektifitas bisnis terukur tepat waktu dengan memberikan digitalisasi, otomasi dan real time pada PROSES BISNIS, FUNGSI PERSONIL dan ARMADA. Karena tidak cukup hanya armada yang Go Digital. Digkontrol menjangkau elemen-eleman penting dalam pencapaian tujuan bisnis Anda dan juga memberikan added value untuk menarik tambahan customer. 

    Note:  Untuk Added value ke customer saat ini sedang dalam pengembangan.

    2020 Suram, lalu 2021 ?

    BISAKAH ADA OPTIMISME UNTUK 2021

     

    Tahun 2020 baru kita lewati di mana adalah tahun yang sangat berat dirasakan di seluruh dunia. Dan memasuki tahun 2021 pun pandemi ini belum berlalu. Adakah optimisme untuk tahun 2021?

    Optimisme adalah state of mind yang positif dan kita tahu bahwa what goes around comes around. Energi positif dengan optimisme dari pikiran kita mempunyai kekuatan untuk menarik segala sesuatu yang baik terjadi untuk kita. Orang yang tetap positif dalam keadaan sulit sudah menjadi pemenang karena seperti dikatakan Robin Roberts bahwa “Optimism is a muscle that gets stronger with use”.  Dan sebenarnya pandemi ini membawa kita dalam kegelapan dan bintang terang hanya terlihat pada saat kegelapan. Bintang terang yang akan menunjukkan tujuan dan arah dan hanya orang yang positif bisa melihat tujuan dan arah yang ditunjukkan.

    Namun sudah ada tanda-tanda positif, tanda-tanda bahwa sebentar lagi akan terbit terang karena pandemi akan segera bisa dikendalikan karena vaksin sudah di depan mata. Ini tentu akan membuat aktivitas ekonomi menjadi lebih lancar sehingga keadaan ekonomi akan membaik.

    Setelah terbit terang maka apa yang sebelumnya menjadi hambatan perlahan hilang dan seperti truk dengan muatan untuk dikirim yang mengalami hambatan, setelah bebas hambatan harus segera melaju lebih kencang dari sebelumnya supaya tidak tertinggal, waktunya nge-Gas.

    Sehingga tidak cukup hanya optimisme namun juga dengan smart menyiapkan diri dan perangkat yang dibutuhkan untuk bisa melaju kencang agar tidak tertinggal. Untuk bisnis,  ini menjadi sangat krusial karena setelah bebas hambatan dan bila kita tidak bisa atau tidak siap melaju kencang maka kita menjadi satu-satunya yang tertinggal. Persiapkan perangkat yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda melaju lebih kencang dari sebelum pandemi yang tentu saja tidak bisa stay the same seperti dulu, anda perlu bertransformasi. Seperti truk untuk melaku lebih kencang dari sebelumnya maka harus tukar gigi, demikian pula bisnis bila ada hal baru yang harus kita lakukan misalnya digitaliasi agar bisa melaju lebih kencang dan tidak tertinggal.

    Mari kita start strong 2021  dengan optimisme dan persiapan yang smart untuk melaju kencang  and we shall finish strong 2021

    Mamak bikin StArT uP

    Mak-mak Jadi Founder Start-Up?

     

    Kita sering mendengar the power of Mak-mak. But kita juga tahu bagaimana menantangnya dunia start-up itu. Sungguh suatu entrepreneurship dengan tantangan yang cukup unik karena jenis start-up biasa berhubungan dengan perkembangan teknologi yang cukup cepat. So, Mak-Mak menjadi founder atau CEO suatu star-up. Mungkinkah? Apa yang membuat hal ini mungkin.

    Nah karena kebetulan Founder kita adalah Mak-Mak sejati, maka kami ingin membagi beberapa hal yang diharapkan dapat menjadi motivasi untuk Mak-Mak lain yang mempunyai suatu ide untuk memulai start-up.

    1.   First very important one, jangan pernah berasa bahwa Mak-Mak tidak bisa atau tidak pantas mempunyai mimpi karena harus mendukung mimpi suaminya dan anak-anaknya.  Percaya bahwa wanita pada dasarnya sangat kuat dan resilient sehingga sangat bisa menggapai mimpi sendiri sambal mendukung mimpi suami dan anak-anaknya terutama dalam keadaan sangat tertekan. Pernah kah mendengar peribahasa:  A woman is like a tea bag, you cant tell how strong she is until you put her in a hot water  -Eleanor Roosevelt-

    2.    Balance yourself, not balance your life. Jadi bukan berusaha balancing our life karena hidup sebagai founder Start-Up itu memang upside down dan bila ingin balancing dengan peran kita sebagai isteri dan ibu maka akan sangat berat dan sulit. Namun yang dibalance  adalah diri sendiri bahwa kita tetap bisa emotionally stable  and forgive ourselves di saat di mana ada hal-hal sebagai isteri atau ibu yang harus diskip. Misalnya yang biasa  masak tiap hari mungkin sekarang tidak bisa masak tiap hari. Dengan  diri sendiri yang balanced, kita juga akan bisa memberikan pengertian kepada loved ones dan akan mendapatkan pengertian itu.

    3.   Do it also for good purpose not just for business purpose, karena dengan itu maka you will find yourself to find enormous and endless energy to do and redo things.

    4.   Millenial itu bukan age, millennial is your thinking and your creativity. So don’t think when you are over 40 then start-up is not for you or it is too late to start.

    Demikian harapannya bisa memberikan motivasi kepada mak-mak yang akan atau ingin memulai.  Remember, start is what stops most people. Start where you are, use what you have, do what you can.

    Makna Logo Digkontrol

    Apakah logo Digkontrol terlihat feminin ?

    Temukan cerita dibalik logo Digkontrol bersama founder kami.

    Strategi Unik Logistik Trucking Selama Pandemi

    Hallo teman-teman DigKontrol, bagaimana kabarnya..?  Semoga semua selalu sehat ya.  

    Pandemi yang terjadi menyebabkan sebagian besar bisnis mengalami penurunan termasuk logistik trucking terutama yang Bulk Based System. Nah pasti  sebagian besar sudah menjalankan strategi-strategi yang diperlukan. Pada kesempatan kali ini  founder kami hanya ingin share strategi yang unik yang agak berbeda yang mungkin bisa menjadi ide bagi pelaku bisnis lain.  Hal yang unik dan berbeda menjadi faktor cukup penting terutama dalam masa pandemi ini. Nah, srategi unik yang agak berbeda dinamakan Strategi Unik 3P (“SU 3P”).

    1.       Produk for Bridging

    Seperti arti katanya bridging adalah menjembatani. Apa maksudnya produk untuk menjembatani? Produk yang kita create bisa merupakan sub produk untuk market lain  untuk menjembatani dan membawa kita sampai melewati pandemi ini. Di mana produk ini dapat memberikan:

    ·       Cash inflow

    ·       Mendrive sales ke produk utama

    Ini adalah salah satu alternatif lain selain pivoting karena pivoting tidak selalu tepat untuk keadaan di mana pasar selama/setelah pandemic masih sesuai dan potensial dan pivoting juga membutuhkan biaya dan effort lebih besar karena keseluran produk/market diubah.

    2.       Peluang yang Menjadi Biaya Diminimalisasi (Opportunity Cost)

    Pastikan bila ada biaya yang harus dikeluarkan yang bila tidak dikeluarkan akan mengorbankan kesempatan bisnis maka harus secara bijak dilakukan tentu saja dengan memperhatikan arus kas karena Cash is The King

    3.       Paduan Biaya dengan Revenue yang Sepadan (Matching Cost Against Revenue)

    Bila ada perubahan apalagi di masa pandemi ini  dimana kita harus menyesuaikan banyak hal, maka penting sekali untuk menyesuaikan struktur biaya dan revenue.

     

    Bagaimana cukup unik kan? Bila ada yang kurang jelas feel free to drop us email ya melalui web kami.

     

    See you,

                          Salam kontrol                          

    Dibalik nama DIgKONTROL yang cukup menggelitik setiap orang yang mendengarnya

     

    KENAPA NAMANYA

     Dig KONTROL

     

    Hallo teman-teman DigKontrol, mungkin sering bertanya-tanya kenapa namanya unik dan cukup menggelitik...

    Ceritanya apa seh….dibalik nama Dig KONTROL

    Sebenarnya sangat simple, bermula dari founder yang memulai semua ini karena passion dan latar belakang sebagai seorang Controller di mana sering menyuarakan kepada pelaku usaha:  Hei,  bisnisnya dikontrol donk….

    Nah, karena produk yang dibuat adalah manajemen armada yang tentu  mengenai kontrol juga maka seruan dikontrol ini ingin disampaikan kepada pelaku usaha yang lebih luas sehingga dibuat lah apps di play store yang bisa dipakai siapa saja secara luas dan mendapat sentuhan teknologi jaman now sehingga Dikontrol ditambah g menjadi Dig KONTROL alias Digital Kontrol.

    Awalan di yang merupakan kata pasif juga merepresentasikan komitmen Dig KONTROL selalu menjadi partner pelaku usaha untuk selalu mengingatkan agar  kontrol yang smart selalu ada.

    Dan nama  Dig KONTROL juga gampang diingat kan ya Teman –Teman …..:)  

     

     Salam Kontrol